(1) ”Rumah Ini Adalah Persiapan Yang Terakhir,” Ujar Cakra.(2) Ibu Itje Melihat Betapa Si Bungsu Di Umurnya Yang 30 Ini Tetap Bermuka Komik, Setiap Kali Berbicara.(3) ”Dan Saka Setuju, Sekarang Waktunya Cari Pacar, Lanjut Cakra Sambil Nyengir.(4) ”Ka, Istri Yang Baik Gak Akan Keberatan Diajak Melarat.”(5) ”Iya, Sih! Tapi Mah, Suami Yang Baik Tidak Akan Tega Mengajak Istrinya Untuk Melarat. Mamah Tahu Itu. Bapak Juga Gitu, Dulu.”(6) Sang Ibu Terdiam. Si Bungsu Benar.(7) Cakra Lantas Menunjuk Pada Layar Tv. Ibu Itje Melihat Mendiang Suaminya. Cakra Menekan Tombol Pause. Pendeskripsian Watak Tokoh Chakra Yang Sangat Hati-Hati Dalam Memilih Jodoh Pada Kutipan Tersebut Adalah Disampaikan Melalui?

Klik Disini

(1) ”Rumah ini adalah persiapan yang terakhir,” ujar Cakra.(2) Ibu Itje melihat betapa si Bungsu di umurnya yang 30 ini tetap bermuka komik, setiap kali berbicara.(3) ”Dan Saka setuju, sekarang waktunya cari pacar, lanjut Cakra sambil nyengir.(4) ”Ka, istri yang baik gak akan keberatan diajak melarat.”(5) ”Iya, sih! Tapi Mah, suami yang baik tidak akan tega mengajak istrinya untuk melarat. Mamah tahu itu. Bapak juga gitu, dulu.”(6) Sang Ibu terdiam. Si Bungsu benar.(7) Cakra lantas menunjuk pada layar TV. Ibu Itje melihat mendiang suaminya. Cakra menekan tombol pause. Pendeskripsian watak tokoh Chakra yang sangat hati-hati dalam memilih jodoh pada kutipan tersebut adalah disampaikan melalui?

Klik Disini
  1. fisik tokoh
  2. pikiran tokoh
  3. lingkungan tokoh
  4. dialog antartokoh
  5. pernyataan tokoh lain

Jawaban yang benar adalah: D. dialog antartokoh.

Klik Disini

Dilansir dari Ensiklopedia, (1) ”rumah ini adalah persiapan yang terakhir,” ujar cakra.(2) ibu itje melihat betapa si bungsu di umurnya yang 30 ini tetap bermuka komik, setiap kali berbicara.(3) ”dan saka setuju, sekarang waktunya cari pacar, lanjut cakra sambil nyengir.(4) ”ka, istri yang baik gak akan keberatan diajak melarat.”(5) ”iya, sih! tapi mah, suami yang baik tidak akan tega mengajak istrinya untuk melarat. mamah tahu itu. bapak juga gitu, dulu.”(6) sang ibu terdiam. si bungsu benar.(7) cakra lantas menunjuk pada layar tv. ibu itje melihat mendiang suaminya. cakra menekan tombol pause. pendeskripsian watak tokoh chakra yang sangat hati-hati dalam memilih jodoh pada kutipan tersebut adalah disampaikan melalui dialog antartokoh.

Pembahasan dan Penjelasan

Klik Disini

Menurut saya jawaban A. fisik tokoh adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. pikiran tokoh adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. lingkungan tokoh adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. dialog antartokoh adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban E. pernyataan tokoh lain adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. dialog antartokoh.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.