Auditor Harus Menggunakan Kemahiran Profesionalnya Dengan Cermat Dan Saksama (due Professional Care) Serta Berhati‐hati (prudent) Dalam Setiap Penugasan Audit Intern. Due Professional Care Dilakukan Pada Berbagai Aspek Audit, Diantaranya?

Klik Disini

Auditor harus menggunakan kemahiran profesionalnya dengan cermat dan saksama (due professional care) serta berhati‐hati (prudent) dalam setiap penugasan audit intern. Due professional care dilakukan pada berbagai aspek audit, diantaranya?

Klik Disini
  1. kompleksitas dan tingkat kerja relatif yang diperlukan untuk mencapai tujuan penugasan
  2. pemilihan jenis dan tingkat sumber daya yang tersedia untuk mencapai tujuan penugasan audit intern
  3. kebutuhan dan harapan klien, termasuk sifat, waktu, dan komunikasi hasil
  4. Evaluasi tindak lanjut laporan audit
  5. biaya kegiatan konsultansi (consulting) dikaitkan dengan potensi manfaat

Jawaban yang benar adalah: B. pemilihan jenis dan tingkat sumber daya yang tersedia untuk mencapai tujuan penugasan audit intern.

Klik Disini

Dilansir dari Ensiklopedia, auditor harus menggunakan kemahiran profesionalnya dengan cermat dan saksama (due professional care) serta berhati‐hati (prudent) dalam setiap penugasan audit intern. due professional care dilakukan pada berbagai aspek audit, diantaranya pemilihan jenis dan tingkat sumber daya yang tersedia untuk mencapai tujuan penugasan audit intern.

Pembahasan dan Penjelasan

Klik Disini

Menurut saya jawaban A. kompleksitas dan tingkat kerja relatif yang diperlukan untuk mencapai tujuan penugasan adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. pemilihan jenis dan tingkat sumber daya yang tersedia untuk mencapai tujuan penugasan audit intern adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban C. kebutuhan dan harapan klien, termasuk sifat, waktu, dan komunikasi hasil adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Evaluasi tindak lanjut laporan audit adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. biaya kegiatan konsultansi (consulting) dikaitkan dengan potensi manfaat adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. pemilihan jenis dan tingkat sumber daya yang tersedia untuk mencapai tujuan penugasan audit intern.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.