Bacaan Berikut Untuk Menjawab Soal Nomor 1 – 4 Indonesia Hanya Raih Lima Emas Target Indonesia Menjadi Juara Umum Pada Ajang Internasional Indonesia Mathematics Competition (Iimc) Di Bali, 18 – 23 Juli Tak Tercapai, Karena Hanya Meraih Lima Medali Emas. Perolehan Tersebut Mengantarkan Indonesia Di Peringkat Ketiga Dari 28 Peserta. Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Direktorat Jenderal Pendidikan Nasional (Kemendiknas), Ibrahim Bafadal, Menyatakan Kelima Medali Emas Yang Diraih Berada Dalam Kategori Individu Jenjang Sekolah Dasar (Sd) Sebanyak Tiga Medali Emas Dan Smp Dengan Dua Medali Emas. Pada Jenjang Sd, Medali Emas Diperoleh Anthony William Brian, Gian Cordana Sanjaya, Dan Alicia Maydeline, Sedangkan Pada Jenjang Smp, Medali Emas Diraih Oleh Agasha Kareef Ratam Dan Henry Jayakusuma. “Saya Ucapkan Selamat.bagi Yang Belum Memperoleh Medali, Jadikan Ini Sebagai Kemenangan Tertunda Dan Pengalaman Belajar Yang Berharga,” Kata Ibrahim Bafadal Dalam Siaran Pers Yang Diterima Harian Seputar Indonesia.ibrahim Menjelaskan Bahwa Pada Jenjang Individu Medali Emas Terbanyak Diraih Taiwan, Yakni 9 Emas, 17 Perak, Dan 1 Perunggu.posisi Kedua Ditempati Cina Yang Meraup 8 Emas, 5 Perak, Dan 9 Perunggu.kalimat Tanya Yang Sesuai Dengan Paragraf Pertama Adalah?

Klik Disini

Bacaan berikut untuk menjawab soal nomor 1 – 4 Indonesia Hanya Raih Lima Emas Target Indonesia menjadi juara umum pada ajang Internasional Indonesia Mathematics Competition (IIMC) di Bali, 18 – 23 Juli tak tercapai, karena hanya meraih lima medali emas. Perolehan tersebut mengantarkan Indonesia di peringkat ketiga dari 28 peserta. Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Direktorat Jenderal Pendidikan Nasional (Kemendiknas), Ibrahim Bafadal, menyatakan kelima medali emas yang diraih berada dalam kategori individu jenjang sekolah dasar (SD) sebanyak tiga medali emas dan SMP dengan dua medali emas. Pada jenjang SD, medali emas diperoleh Anthony William Brian, Gian Cordana Sanjaya, dan Alicia Maydeline, sedangkan pada jenjang SMP, medali emas diraih oleh Agasha Kareef Ratam dan Henry Jayakusuma. “Saya ucapkan selamat.Bagi yang belum memperoleh medali, jadikan ini sebagai kemenangan tertunda dan pengalaman belajar yang berharga,” kata Ibrahim Bafadal dalam siaran pers yang diterima harian Seputar Indonesia.Ibrahim menjelaskan bahwa pada jenjang individu medali emas terbanyak diraih Taiwan, yakni 9 emas, 17 perak, dan 1 perunggu.Posisi kedua ditempati Cina yang meraup 8 emas, 5 perak, dan 9 perunggu.Kalimat tanya yang sesuai dengan paragraf pertama adalah?

Klik Disini
  1. Berapa jumlah medali emas yang diperoleh Indonesia?
  2. Mengapa target Indonesia tidak mampu dicapai?
  3. Siapa yang berhasil mendapatkan medali emas?
  4. Bagaimana Indonesia bisa mendapatkan medali emas?
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: A. Berapa jumlah medali emas yang diperoleh Indonesia?.

Klik Disini

Dilansir dari Ensiklopedia, bacaan berikut untuk menjawab soal nomor 1 – 4 indonesia hanya raih lima emas target indonesia menjadi juara umum pada ajang internasional indonesia mathematics competition (iimc) di bali, 18 – 23 juli tak tercapai, karena hanya meraih lima medali emas. perolehan tersebut mengantarkan indonesia di peringkat ketiga dari 28 peserta. direktur pembinaan sekolah dasar direktorat jenderal pendidikan nasional (kemendiknas), ibrahim bafadal, menyatakan kelima medali emas yang diraih berada dalam kategori individu jenjang sekolah dasar (sd) sebanyak tiga medali emas dan smp dengan dua medali emas. pada jenjang sd, medali emas diperoleh anthony william brian, gian cordana sanjaya, dan alicia maydeline, sedangkan pada jenjang smp, medali emas diraih oleh agasha kareef ratam dan henry jayakusuma. “saya ucapkan selamat.bagi yang belum memperoleh medali, jadikan ini sebagai kemenangan tertunda dan pengalaman belajar yang berharga,” kata ibrahim bafadal dalam siaran pers yang diterima harian seputar indonesia.ibrahim menjelaskan bahwa pada jenjang individu medali emas terbanyak diraih taiwan, yakni 9 emas, 17 perak, dan 1 perunggu.posisi kedua ditempati cina yang meraup 8 emas, 5 perak, dan 9 perunggu.kalimat tanya yang sesuai dengan paragraf pertama adalah Berapa jumlah medali emas yang diperoleh Indonesia?.

Pembahasan dan Penjelasan

Klik Disini

Menurut saya jawaban A. Berapa jumlah medali emas yang diperoleh Indonesia? adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. Mengapa target Indonesia tidak mampu dicapai? adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban C. Siapa yang berhasil mendapatkan medali emas? adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Bagaimana Indonesia bisa mendapatkan medali emas? adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. Berapa jumlah medali emas yang diperoleh Indonesia?.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.