Breaking News

Bacalah Kutipan Teks Berita Berikut!Teks Berita 1 Korban Sedikitnya 13 Orang Tewas, 15 Orang Hilang, Dan 10 Orang Masih Terperangkap Di Dalam Tambang Emas Yang Runtuh. Walaupun Masih Simpang Siur, Jumlah Korban Akibat Gempa Diyakini Masih Bertambah. Musibah Itu Akibat Dua Gempa Besar Mengguncang Kota Mandalay, Myanmar, Minggu (11/11). Teks Berita Gunung Lokon Di Sulawesi Utara Kembali Meletus, Minggu (11/11).Dengan Lontaran Abu Letusan Hingga Ketinggian 600 Meter Dari Kawah Tompaluan. Kepala Pusat Vulkanologi Dan Mitigasi Bencana Geologi, Meminta Masyarakat Di Sekitar Tidak Beraktivitas Dalam Radius 2,5 Km Dari Kawah Tersebut Untuk Mencegah Jatuh Korban. Persamaan Isi Kedua Kutipan Teks Berita Tersebut Adalah?

Klik Disini

Bacalah kutipan teks berita berikut!Teks berita 1 Korban sedikitnya 13 orang tewas, 15 orang hilang, dan 10 orang masih terperangkap di dalam tambang emas yang runtuh. Walaupun masih simpang siur, jumlah korban akibat gempa diyakini masih bertambah. Musibah itu akibat dua gempa besar mengguncang kota Mandalay, Myanmar, Minggu (11/11). Teks berita Gunung Lokon di Sulawesi Utara kembali meletus, Minggu (11/11).Dengan lontaran abu letusan hingga ketinggian 600 meter dari Kawah Tompaluan. Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi, meminta masyarakat di sekitar tidak beraktivitas dalam radius 2,5 km dari kawah tersebut untuk mencegah jatuh korban. Persamaan isi kedua kutipan teks berita tersebut adalah?

Klik Disini
  1. bencana alam yang terjadi di Indonesia
  2. waktu terjadinya peristiwa bencana alam
  3. aktivitas gunung berapi di berbagai negara
  4. peristiwa yang menarik perhatian pemerintah
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: B. waktu terjadinya peristiwa bencana alam.

Klik Disini

Dilansir dari Ensiklopedia, bacalah kutipan teks berita berikut!teks berita 1 korban sedikitnya 13 orang tewas, 15 orang hilang, dan 10 orang masih terperangkap di dalam tambang emas yang runtuh. walaupun masih simpang siur, jumlah korban akibat gempa diyakini masih bertambah. musibah itu akibat dua gempa besar mengguncang kota mandalay, myanmar, minggu (11/11). teks berita gunung lokon di sulawesi utara kembali meletus, minggu (11/11).dengan lontaran abu letusan hingga ketinggian 600 meter dari kawah tompaluan. kepala pusat vulkanologi dan mitigasi bencana geologi, meminta masyarakat di sekitar tidak beraktivitas dalam radius 2,5 km dari kawah tersebut untuk mencegah jatuh korban. persamaan isi kedua kutipan teks berita tersebut adalah waktu terjadinya peristiwa bencana alam.

Pembahasan dan Penjelasan

Klik Disini

Menurut saya jawaban A. bencana alam yang terjadi di Indonesia adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. waktu terjadinya peristiwa bencana alam adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban C. aktivitas gunung berapi di berbagai negara adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. peristiwa yang menarik perhatian pemerintah adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. waktu terjadinya peristiwa bencana alam.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.