Breaking News

Bang Mamed Beserta Keluarga Baru Pulang Liburan Tadi Malam Sehingga Merasa Sangat Lelah. Pak Lurah Mengajak Bang Mamed Untuk Ikut Kerja Bakti Memperbaiki Jembatan Yang Rusak. Istrinya Melarang Bang Mamed Mengikuti Kerja Bakti. Bang Mamed Diminta Beristirahat Karena Besok Harus Masuk Kerja. Jika Anda Sebagai Bang Mamed, Maka Anda Akan?

Klik Disini

Bang Mamed beserta keluarga baru pulang liburan tadi malam sehingga merasa sangat lelah. Pak Lurah mengajak Bang Mamed untuk ikut kerja bakti memperbaiki jembatan yang rusak. Istrinya melarang Bang Mamed mengikuti kerja bakti. Bang Mamed diminta beristirahat karena besok harus masuk kerja. Jika anda sebagai Bang Mamed, maka anda akan?

Klik Disini
  1. Mematuhi penintah istri
  2. Mengikut kegiatan kerja bakti bersama warga
  3. Mencari alasan untuk tidak mengikuti kerja bakti
  4. Menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa membantu
  5. Memberi makanan sebagai ucapan permohonan maaf pada warga

Jawaban yang benar adalah: B. Mengikut kegiatan kerja bakti bersama warga.

Klik Disini

Dilansir dari Ensiklopedia, bang mamed beserta keluarga baru pulang liburan tadi malam sehingga merasa sangat lelah. pak lurah mengajak bang mamed untuk ikut kerja bakti memperbaiki jembatan yang rusak. istrinya melarang bang mamed mengikuti kerja bakti. bang mamed diminta beristirahat karena besok harus masuk kerja. jika anda sebagai bang mamed, maka anda akan Mengikut kegiatan kerja bakti bersama warga.

Pembahasan dan Penjelasan

Klik Disini

Menurut saya jawaban A. Mematuhi penintah istri adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Mengikut kegiatan kerja bakti bersama warga adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban C. Mencari alasan untuk tidak mengikuti kerja bakti adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa membantu adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Memberi makanan sebagai ucapan permohonan maaf pada warga adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. Mengikut kegiatan kerja bakti bersama warga.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.