Erupsi Tambora, Yang Merupakan Letusan Gunung Berapi Paling Mematikan Dalam Sejarah, Terjadi Di Era Pemerintahan Kolonial Sir Stamford Raffles Di Nusantara. Letusan Ini Terdengar Sampai Di Eropa. Mengira Musuh Menembakkan Meriam, Tentara Inggris Di Nusantara Mengirimkan Kapal Perang Untuk Merespons Suara Ledakan. Pertanyaan Yang Sesuai Dengan Teks Adalah?

Klik Disini

Erupsi Tambora, yang merupakan letusan gunung berapi paling mematikan dalam sejarah, terjadi di era pemerintahan kolonial Sir Stamford Raffles di Nusantara. Letusan ini terdengar sampai di Eropa. Mengira musuh menembakkan meriam, tentara Inggris di Nusantara mengirimkan kapal perang untuk merespons suara ledakan. Pertanyaan yang sesuai dengan teks adalah?

Klik Disini
  1. Berapakah korban jiwa pada letusan Tambora?
  2. Di manakah letak Gunung Tambora?
  3. Apakah nama kapal Inggris yang dikirim untuk merespons ledakan Tambora?
  4. Siapa yang memimpin pemerintahan kolonial di Nusantara ketika Gunung Tambora meletus?
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: D. Siapa yang memimpin pemerintahan kolonial di Nusantara ketika Gunung Tambora meletus?.

Klik Disini

Dilansir dari Ensiklopedia, erupsi tambora, yang merupakan letusan gunung berapi paling mematikan dalam sejarah, terjadi di era pemerintahan kolonial sir stamford raffles di nusantara. letusan ini terdengar sampai di eropa. mengira musuh menembakkan meriam, tentara inggris di nusantara mengirimkan kapal perang untuk merespons suara ledakan. pertanyaan yang sesuai dengan teks adalah Siapa yang memimpin pemerintahan kolonial di Nusantara ketika Gunung Tambora meletus?.

Pembahasan dan Penjelasan

Klik Disini

Menurut saya jawaban A. Berapakah korban jiwa pada letusan Tambora? adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Di manakah letak Gunung Tambora? adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Apakah nama kapal Inggris yang dikirim untuk merespons ledakan Tambora? adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Siapa yang memimpin pemerintahan kolonial di Nusantara ketika Gunung Tambora meletus? adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. Siapa yang memimpin pemerintahan kolonial di Nusantara ketika Gunung Tambora meletus?.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.