Indonesia Memiliki Keanekaragaman Hayati Dan Ekosistem Laut Yang Tinggi. Laut Indonesia Merupakan Habitat Terumbu Karang Dengan Tingkat Keanekaragaman Hayati Tertinggi Di Dunia. Terumbu Karang Menjadi Habitat Penting Untuk Ikan. Walaupun Demikian, Lautan Di Indonesia Juga Merupakan Ekosistem Laut Yang Sangat Rentan Kerusakan. Lautan Indonesia Menjadi Rentan Rusak Disebabkan Banyak Faktor, Diantaranya Adalah Karena Eksploitasi Sumber Daya Alam Laut Yang Berlebihan Dan Juga Pencemaran Limbah Ke Laut. Maka Dari Itu Perlunya Kesadaran Semua Pihak Untuk Menjaga Kelestarian Laut Itu Secara Bersama-sama. Agar Lautan Indonesia Tetap Indah Dan Bermanfaat Bagi Bangsa Kita. Ide Pokok Paragraf Di Atas Adalah?

Klik Disini

Indonesia memiliki keanekaragaman hayati dan ekosistem laut yang tinggi. Laut Indonesia merupakan habitat terumbu karang dengan tingkat keanekaragaman hayati tertinggi di dunia. Terumbu karang menjadi habitat penting untuk ikan. Walaupun demikian, lautan di Indonesia juga merupakan ekosistem laut yang sangat rentan kerusakan. Lautan Indonesia menjadi rentan rusak disebabkan banyak faktor, diantaranya adalah karena eksploitasi sumber daya alam laut yang berlebihan dan juga pencemaran limbah ke laut. Maka dari itu perlunya kesadaran semua pihak untuk menjaga kelestarian laut itu secara bersama-sama. Agar lautan indonesia tetap indah dan bermanfaat bagi bangsa kita. Ide pokok paragraf di atas adalah?

Klik Disini
  1. Kekayaan sumber daya alam di Indonesia sangat besar
  2. Keanekaragaman hayati dan ekosistem laut di Indonesia sangat tinggi
  3. Lautan Indonesia banyak yang tercemar limbah dari pabrik
  4. Semua pihak wajib memelihara lautan Indonesia
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: B. Keanekaragaman hayati dan ekosistem laut di Indonesia sangat tinggi.

Klik Disini

Dilansir dari Ensiklopedia, indonesia memiliki keanekaragaman hayati dan ekosistem laut yang tinggi. laut indonesia merupakan habitat terumbu karang dengan tingkat keanekaragaman hayati tertinggi di dunia. terumbu karang menjadi habitat penting untuk ikan. walaupun demikian, lautan di indonesia juga merupakan ekosistem laut yang sangat rentan kerusakan. lautan indonesia menjadi rentan rusak disebabkan banyak faktor, diantaranya adalah karena eksploitasi sumber daya alam laut yang berlebihan dan juga pencemaran limbah ke laut. maka dari itu perlunya kesadaran semua pihak untuk menjaga kelestarian laut itu secara bersama-sama. agar lautan indonesia tetap indah dan bermanfaat bagi bangsa kita. ide pokok paragraf di atas adalah Keanekaragaman hayati dan ekosistem laut di Indonesia sangat tinggi.

Pembahasan dan Penjelasan

Klik Disini

Menurut saya jawaban A. Kekayaan sumber daya alam di Indonesia sangat besar adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Keanekaragaman hayati dan ekosistem laut di Indonesia sangat tinggi adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban C. Lautan Indonesia banyak yang tercemar limbah dari pabrik adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Semua pihak wajib memelihara lautan Indonesia adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. Keanekaragaman hayati dan ekosistem laut di Indonesia sangat tinggi.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.