Jika Ditinjau Dari Segi Fungsi, Pada Umumnya Peralatan Logam Peninggalan Masyarakat Praaksara Di Indonesia Memiliki Fungsi Sebagai?

Klik Disini

Jika ditinjau dari segi fungsi, pada umumnya peralatan logam peninggalan masyarakat praaksara di Indonesia memiliki fungsi sebagai?

Klik Disini
  1. Senjata untuk mempertahankan diri
  2. Peralatan penunjang kegiatan pertanian
  3. Peralatan pendukung kegiatan upacara keagamaan
  4. Simbol penaklukan suatu wilayah
  5. Prasasti

Jawaban yang benar adalah: C. Peralatan pendukung kegiatan upacara keagamaan.

Klik Disini

Dilansir dari Ensiklopedia, jika ditinjau dari segi fungsi, pada umumnya peralatan logam peninggalan masyarakat praaksara di indonesia memiliki fungsi sebagai Peralatan pendukung kegiatan upacara keagamaan.

Pembahasan dan Penjelasan

Klik Disini

Menurut saya jawaban A. Senjata untuk mempertahankan diri adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Peralatan penunjang kegiatan pertanian adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Peralatan pendukung kegiatan upacara keagamaan adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban D. Simbol penaklukan suatu wilayah adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Prasasti adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. Peralatan pendukung kegiatan upacara keagamaan.

Baca Juga  Perhatikan Pernyataan Berikut!1) Pada Tahun 1834 Belanda Mengerahkan Pasukan Untuk Menggempur Pusat Pertahanan Kaum Padri Di Bonjol Dan Tanggal 25 Oktober 1837 Tuanku Imam Bonjol Ditangkap Dan Diasingkan Ke Minahasa) Pembangunan Di Indonesia Pada Masa Orde Baru Sangat Pesat. Namun, Angka Korupsi Juga Meningkat. Soeharto Membuat Program Pembangunan Jangka Pendek Yang Disebut Rencana Pembangunan Lima Tahun (Repelita)3) Tawanan Jepang Kabur Pada Hari Minggu, 14 Oktober 1945 Dan Terjadi Pertempuran Yang Berlangsung Selama Lima Hari Mulai Dari 15 Oktober 19454) Pada Tanggal 20 Juli 1825 Perang Tegalrejo Dikepung Oleh Serdadu Belanda. Kemudian Pada Tahun 1829 Kyai Maja Ditangkap Dan Akhirnya Pangeran Diponegoro Tertangkap Di Magelang Pada 25 Maret 19305) Pelemahan Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar Amerika Serikat Hingga Rp. 15.000 Per Dolar Amerika Serikat Yang Membuat Harga-harga Barang Meningkat Pesat. Akibatnya Inflasi Semakin Tidak Terkendali Pada Tahun 1998. Pada Peristiwa Sejarah Di Atas Yang Menunjukkan Pada Konsep Berpikir Sinkronik Ditunjukkan Oleh Nomor?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.