Ketika Terdapat Dua Peserta Didik Yang Berebut Untuk Masuk Ke Dalam Kelompok Anak Pintar Dalam Menyelesaikan Tugas, Maka Respon Guru Adalah?

Klik Disini

Ketika Terdapat dua peserta didik yang berebut untuk masuk ke dalam kelompok anak pintar dalam menyelesaikan tugas, maka respon guru adalah?

Klik Disini
  1. Melarang kedua peserta didik tersebut masuk ke dalam kelompok anak pintar supaya adil
  2. Menentukan peserta didik yang masuk ke dalam kelompok anak pintar berdasarkan kreatifannya di kelas
  3. Menyatakan bahwa masuk kelompok mana saja tidak ada bedannyya karena yang lebih penting menyelesaikan tugas yang diberikan
  4. Membagi kelompok anak pintar menjadi dua sehingga kedua peserta didik tersebut dapat sama-sama menjadi anggota kelompok anak pintar
  5. Mengajak kedua peserta didik tersebut berdiskusi dan bermusyawarah agar dapat berdamai dan mengambil keputusan dengan tepat.

Jawaban yang benar adalah: D. Membagi kelompok anak pintar menjadi dua sehingga kedua peserta didik tersebut dapat sama-sama menjadi anggota kelompok anak pintar.

Klik Disini

Dilansir dari Ensiklopedia, ketika terdapat dua peserta didik yang berebut untuk masuk ke dalam kelompok anak pintar dalam menyelesaikan tugas, maka respon guru adalah Membagi kelompok anak pintar menjadi dua sehingga kedua peserta didik tersebut dapat sama-sama menjadi anggota kelompok anak pintar.

Pembahasan dan Penjelasan

Klik Disini

Menurut saya jawaban A. Melarang kedua peserta didik tersebut masuk ke dalam kelompok anak pintar supaya adil adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Menentukan peserta didik yang masuk ke dalam kelompok anak pintar berdasarkan kreatifannya di kelas adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Menyatakan bahwa masuk kelompok mana saja tidak ada bedannyya karena yang lebih penting menyelesaikan tugas yang diberikan adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Membagi kelompok anak pintar menjadi dua sehingga kedua peserta didik tersebut dapat sama-sama menjadi anggota kelompok anak pintar adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban E. Mengajak kedua peserta didik tersebut berdiskusi dan bermusyawarah agar dapat berdamai dan mengambil keputusan dengan tepat. adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. Membagi kelompok anak pintar menjadi dua sehingga kedua peserta didik tersebut dapat sama-sama menjadi anggota kelompok anak pintar.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.