Masa Tenggang Atau Batas Waktu Untuk Tidak Menikah Bagi Perempuan Yang Dicerai Atau Ditinggal Mati Suaminya Adalah?

Klik Disini

Masa tenggang atau batas waktu untuk tidak menikah bagi perempuan yang dicerai atau ditinggal mati suaminya adalah?

Klik Disini
  1. Khulu
  2. Thalak
  3. Rujuk
  4. Datang bulan
  5. Iddah

Jawaban yang benar adalah: E. Iddah.

Klik Disini

Dilansir dari Ensiklopedia, masa tenggang atau batas waktu untuk tidak menikah bagi perempuan yang dicerai atau ditinggal mati suaminya adalah Iddah.

Pembahasan dan Penjelasan

Klik Disini

Menurut saya jawaban A. Khulu adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Thalak adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Rujuk adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Datang bulan adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban E. Iddah adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah E. Iddah.

Baca Juga  Perhatikan Pernyataan Di Bawah Ini;(1) Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Erat Kaitannya Dengan Keterampilan Berpikir Sesuai Dengan Ranah Kognitif, Afektif, Dan Psikomotor Yang Menjadi Satu Kesatuan Dalam Proses Pembelajaran(2) Segala Pengetahuan Dan Keterampilan Dikerahkan Dalam Memecahkan Permasalahan, Mengambil Keputusan, Menganalisis Asumsi Dan Melakukan Investigasi Berdasarkan Data Data Informasi Sehingga Menghasilkan Simpulan Yang Diinginkan.(3) Enam Elemen Dasar FRISCO, Yaitu Focus, Reason, Inference, Situation, Clarity Dan Overview.(4) Dimensi Pengetahuan Terdiri Atas Dimensi Pengetahuan Faktual, Pengetahuan Konseptual, Pengetahuan Prosedural, Dan Pengetahuan Metakognitif.(5) Evaluasi Terhadap Solusi, Asumsi Yang Terkait, Perkiraan Hasil Dan Mengkomunikasikan Solusi Yang Telah Dibuat. Pernyataan Di Atas, Yang Merupakan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Sebagai Transfer Of Knowledge Adalah?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.