Perbedaan Antara Badan Hukum Dengan Manusia Adalah?

Klik Disini

Perbedaan antara badan hukum dengan manusia adalah?

Klik Disini
  1. badan hukum memperoleh status sebagai subjek hukum karena bukan sifat bawaanya, melainkan diberi oleh undang-undang
  2. manusia dan badan hukum sama sama memiliki hak dan kewajiban
  3. manusia dapat dimasukkan ke penjara
  4. badan hukum dijalankan oleh manusia
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: A. badan hukum memperoleh status sebagai subjek hukum karena bukan sifat bawaanya, melainkan diberi oleh undang-undang.

Klik Disini

Dilansir dari Ensiklopedia, perbedaan antara badan hukum dengan manusia adalah badan hukum memperoleh status sebagai subjek hukum karena bukan sifat bawaanya, melainkan diberi oleh undang-undang.

Pembahasan dan Penjelasan

Klik Disini

Menurut saya jawaban A. badan hukum memperoleh status sebagai subjek hukum karena bukan sifat bawaanya, melainkan diberi oleh undang-undang adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. manusia dan badan hukum sama sama memiliki hak dan kewajiban adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Baca Juga  Upacara Hardiknas Hari Senin Yang Lalu, Upacara Bendera Di SD Maju Sangat Istimewa. Upacara Saat Itu Dalam Rangka Memperingati Hari Pendidikan Nasional. Guru-guru Menjadi Petugas Upacara. Kepala Sekolah Menjadi Pembina Upacara. Semua Siswa Mengikuti Upacara Dengan Khidmat. Mereka Hormat Pada Bendera Merah Putih Dengan Serempak. Ketika Mengheningkan Cipta, Mereka Mendoakan Para Pahlawan. Selain Itu, Amanat Yang Disampaikan Pembina Upacara Didengarkan Dengan Baik. Kepala SD Maju Dalam Amanatnya Menjelaskan Tokoh Pendidikan Ki Hajar Dewantara. Beliau Lahir Tanggal 2 Mei 1889. Tanggal Lahirnya Dijadikan Hari Pendidikan Nasional. Hal Ini Karena Jasa Beliau Dalam Dunia Pendidikan. Salah Satu Jasa Beliau Adalah Perguruan Taman Siswa. Perguruan Tersebut Masih Ada Hingga Saat Ini. Ide Pokok Paragraf Ketiga Adalah?

Menurut saya jawaban C. manusia dapat dimasukkan ke penjara adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. badan hukum dijalankan oleh manusia adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. badan hukum memperoleh status sebagai subjek hukum karena bukan sifat bawaanya, melainkan diberi oleh undang-undang.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.