Pergeseran Atau Gerak Lapisan Kulit Bumi Yang Sangat Lambat, Terjadi Dalam Waktu Yang Relatif Lama, Serta Meliputi Daerah Yang Luas, Dinamakan Gerak?

Klik Disini

Pergeseran atau gerak lapisan kulit bumi yang sangat lambat, terjadi dalam waktu yang relatif lama, serta meliputi daerah yang luas, dinamakan gerak?

Klik Disini
  1. Pirogenetik
  2. Patahan
  3. Epirogenetik
  4. Slenk
  5. Graben

Jawaban yang benar adalah: C. Epirogenetik.

Klik Disini

Dilansir dari Ensiklopedia, pergeseran atau gerak lapisan kulit bumi yang sangat lambat, terjadi dalam waktu yang relatif lama, serta meliputi daerah yang luas, dinamakan gerak Epirogenetik.

Baca Juga  Bersepeda Merupakan Kegiatan Yang Menyenangkan Sekaligus Menyehatkan. Banyak Orang Memanfaatkan Sepeda Untuk Pergi Ke Kantor, Sekolah, Pasar, Dan Lain-lain. Sepeda Juga Ramah Lingkungan Sehingga Tidak Menimbulkan Polusi. Selain Itu, Dengan Bersepeda Juga Dapat Menjaga Dan Meningkatkan Kesehatan Tubuh Kita. Bersepeda Dapat Mengencangkan Otot-otot Tubuh. Bersepeda Tidak Hanya Melibatkan Bagian Kaki Saja. Namun Sebenarnya, Bersepeda Merupakan Latihan Fisik Yang Hampir Melibatkan Setiap Bagian Tubuh. Selain Memperkuat Otot-otot Bagian Kaki Dan Paha, Bersepeda Secara Rutin Juga Akan Mengencangkan Otot-otot Bagian Belakang, Pinggul, Dan Lengan. Jika Bersepeda Secara Rutin, Kesehatan Jantung Kita Akan Tetap Terjaga. Selama Bersepeda, Jantung Berdetak Lebih Cepat Dari Biasanya. Dengan Demikian Kita Bisa Terhindar Dari Munculnya Gangguan-gangguan Yang Berkaitan Dengan Jantung Dan Peredaran Darah Dalam Tubuh. Ide Pokok Paragraf Kedua Yaitu?

Pembahasan dan Penjelasan

Klik Disini

Menurut saya jawaban A. Pirogenetik adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Patahan adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Epirogenetik adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban D. Slenk adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Graben adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. Epirogenetik.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.