Perhatikan Ilustrasi Berikut!Ketika Mengerjakan Ulangan, Daffa Sering Meminta Bantuan Jawaban Kepada Temannya Tanpa Menghiraukan Pengawas Yang Berada Di Ruangan. Padahal Allah Swt. Memiliki Asmaul Husnah Al-Bashir. Berdasarkan Ilustrasi Tersebut, Maka Sebagai Teman Daffa Seharusnya?

Klik Disini

Perhatikan ilustrasi berikut!Ketika mengerjakan ulangan, Daffa sering meminta bantuan jawaban kepada temannya tanpa menghiraukan pengawas yang berada di ruangan. Padahal Allah swt. memiliki asmaul husnah al-Bashir. Berdasarkan ilustrasi tersebut, maka sebagai teman Daffa seharusnya?

Klik Disini
  1. menasihati Daffa supaya rajin belajar sehingga ketika ulangan tidak meminta bantuan temannya
  2. menegur Daffa agar tidak melakukan perbuatan itu karena Allah mengetahui perbuatan hamba-Nya
  3. menasihati Daffa agar tidak berbuat seperti itu, karena Allah melihat semua perilaku makhluk-Nya
  4. menasihati teman yang lain agar tidak memberitahu jawaban kepada Daffa
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: C. menasihati Daffa agar tidak berbuat seperti itu, karena Allah melihat semua perilaku makhluk-Nya.

Klik Disini

Dilansir dari Ensiklopedia, perhatikan ilustrasi berikut!ketika mengerjakan ulangan, daffa sering meminta bantuan jawaban kepada temannya tanpa menghiraukan pengawas yang berada di ruangan. padahal allah swt. memiliki asmaul husnah al-bashir. berdasarkan ilustrasi tersebut, maka sebagai teman daffa seharusnya menasihati Daffa agar tidak berbuat seperti itu, karena Allah melihat semua perilaku makhluk-Nya.

Pembahasan dan Penjelasan

Klik Disini

Menurut saya jawaban A. menasihati Daffa supaya rajin belajar sehingga ketika ulangan tidak meminta bantuan temannya adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. menegur Daffa agar tidak melakukan perbuatan itu karena Allah mengetahui perbuatan hamba-Nya adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. menasihati Daffa agar tidak berbuat seperti itu, karena Allah melihat semua perilaku makhluk-Nya adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban D. menasihati teman yang lain agar tidak memberitahu jawaban kepada Daffa adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. menasihati Daffa agar tidak berbuat seperti itu, karena Allah melihat semua perilaku makhluk-Nya.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.