Breaking News

Sebagai Seorang ASN Yang Ditempatkan Di Salah Satu Daerah Di Kepulauan Halmahera Khususnya Wilayah Halmahera Utara, Anda Beberapa Kali Mendapati Terjadinya Konflik Hingga Berujung Pembakaran Sebuah Sekolah, Pesantren Bahkan Tempat Ibadah. Motif Konflik Yang Berujung Pembakaran Biasanya Dipicu Banyak Hal. Pembakaran Sekolah Dan Pesantren Berakibat Terhentinya Kegiatan Belajar Mengajar Karena Fasilitas Yang Rusak Bahkan Buku-buku Ikut Terbakar. Meski Bukan Berprofesi Guru,namun Anda Tinggal Tidak Jauh Dari Lokasi Pembakaran Sekolah Tersebut. Menyikapi Hal Tersebut Selaku ASN Maka Yang Akan Anda Lakukan?

Klik Disini

Sebagai seorang ASN yang ditempatkan di salah satu daerah di kepulauan Halmahera khususnya wilayah Halmahera Utara, Anda beberapa kali mendapati terjadinya konflik hingga berujung pembakaran sebuah sekolah, pesantren bahkan tempat ibadah. Motif konflik yang berujung pembakaran biasanya dipicu banyak hal. Pembakaran sekolah dan pesantren berakibat terhentinya kegiatan belajar mengajar karena fasilitas yang rusak bahkan buku-buku ikut terbakar. Meski bukan berprofesi guru,namun Anda tinggal tidak jauh dari lokasi pembakaran sekolah tersebut. Menyikapi hal tersebut selaku ASN maka yang akan Anda lakukan?

Klik Disini
  1. Mengumumkan melalui media sosial kepada teman-teman kuliah dan rekan ASN agar ikut menggalang dana sebagai bentuk kepedulian
  2. Ikut menggalang dana bantuan dari masyarakat terkhusus buku dan uang agar sekolah bisa kembali berjalan
  3. Memilih untuk tidak terlalu berperan karena sudah banyak pihak yang turun tangan
  4. Mengusulkan agar pemerintah segera turun tangan
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: A. Mengumumkan melalui media sosial kepada teman-teman kuliah dan rekan ASN agar ikut menggalang dana sebagai bentuk kepedulian.

Klik Disini

Dilansir dari Ensiklopedia, sebagai seorang asn yang ditempatkan di salah satu daerah di kepulauan halmahera khususnya wilayah halmahera utara, anda beberapa kali mendapati terjadinya konflik hingga berujung pembakaran sebuah sekolah, pesantren bahkan tempat ibadah. motif konflik yang berujung pembakaran biasanya dipicu banyak hal. pembakaran sekolah dan pesantren berakibat terhentinya kegiatan belajar mengajar karena fasilitas yang rusak bahkan buku-buku ikut terbakar. meski bukan berprofesi guru,namun anda tinggal tidak jauh dari lokasi pembakaran sekolah tersebut. menyikapi hal tersebut selaku asn maka yang akan anda lakukan Mengumumkan melalui media sosial kepada teman-teman kuliah dan rekan ASN agar ikut menggalang dana sebagai bentuk kepedulian.

Pembahasan dan Penjelasan

Klik Disini

Menurut saya jawaban A. Mengumumkan melalui media sosial kepada teman-teman kuliah dan rekan ASN agar ikut menggalang dana sebagai bentuk kepedulian adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. Ikut menggalang dana bantuan dari masyarakat terkhusus buku dan uang agar sekolah bisa kembali berjalan adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban C. Memilih untuk tidak terlalu berperan karena sudah banyak pihak yang turun tangan adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Mengusulkan agar pemerintah segera turun tangan adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. Mengumumkan melalui media sosial kepada teman-teman kuliah dan rekan ASN agar ikut menggalang dana sebagai bentuk kepedulian.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.