Sebagai Seorang Mahasiswa Anda Mendapat Tugas Meneliti Kehidupan Masyarakat Suku Kajang Di Daerah Bulukumba Sulawesi Selatan. Selama Penelitian Anda Harus Tinggal Disana Selama 3 Bulan. Dalam Proses Penelitiannya Anda Diwajibkan Turut Mengikuti Cara Hidup Suku Kajang. Anda Harus Mengenakan Pakaian Hitam, Makan Makanan Olahan Masyarakat Sendiri Dan Berbagai Aturan Lainnya. Sikap Anda?

Klik Disini

Sebagai seorang mahasiswa anda mendapat tugas meneliti kehidupan masyarakat suku Kajang di daerah Bulukumba Sulawesi Selatan. Selama penelitian anda harus tinggal disana selama 3 bulan. Dalam proses penelitiannya anda diwajibkan turut mengikuti cara hidup suku Kajang. Anda harus mengenakan pakaian hitam, makan makanan olahan masyarakat sendiri dan berbagai aturan lainnya. Sikap anda?

Klik Disini
  1. Mengabaikan aturan karena tidak sependapat
  2. Tidak mematuhi aturan karena berbeda suku bangsa
  3. Mengubah beberapa aturan untuk saya yang bertentangan dengan agama dan kebudayaan saya
  4. Menghormati aturan karena tiap suku memiliki perbedaan pedoman
  5. Menempatkan diri dengan baik dengan melakukan aturan sebagai wujud upaya toleransi, meskipun bertentangan dengan agama dan kebudayaan anda

Jawaban yang benar adalah: D. Menghormati aturan karena tiap suku memiliki perbedaan pedoman.

Klik Disini

Dilansir dari Ensiklopedia, sebagai seorang mahasiswa anda mendapat tugas meneliti kehidupan masyarakat suku kajang di daerah bulukumba sulawesi selatan. selama penelitian anda harus tinggal disana selama 3 bulan. dalam proses penelitiannya anda diwajibkan turut mengikuti cara hidup suku kajang. anda harus mengenakan pakaian hitam, makan makanan olahan masyarakat sendiri dan berbagai aturan lainnya. sikap anda Menghormati aturan karena tiap suku memiliki perbedaan pedoman.

Pembahasan dan Penjelasan

Klik Disini

Menurut saya jawaban A. Mengabaikan aturan karena tidak sependapat adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Tidak mematuhi aturan karena berbeda suku bangsa adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Mengubah beberapa aturan untuk saya yang bertentangan dengan agama dan kebudayaan saya adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Menghormati aturan karena tiap suku memiliki perbedaan pedoman adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban E. Menempatkan diri dengan baik dengan melakukan aturan sebagai wujud upaya toleransi, meskipun bertentangan dengan agama dan kebudayaan anda adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. Menghormati aturan karena tiap suku memiliki perbedaan pedoman.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.