Suatu Ketika Atasan Memanggil Saya Dan Menyerahkan Daftar Nama Kelompok Kerja Selama 6 Bulan Kedepan. Ternyata Salah Satu Anggota Kelompoknya Adalah Mendapat Orang Yang Dulu Pernah Bermasalah Dengan Saya. Saya Benar-benar Tidak Akur Dan Tidak Nyaman Bekerja Dalam Suatu Ruangan Dengannya. Saya Tipe Pekerja Yang Butuh Ketenangan Untuk Bisa Fokus Bekerja Sedangkan Rekan Kerja Tersebut Terlalu Banyak Bicara Dan Berisik. Sikap Saya?

Klik Disini

Suatu ketika atasan memanggil saya dan menyerahkan daftar nama kelompok kerja selama 6 bulan kedepan. Ternyata salah satu anggota kelompoknya adalah mendapat orang yang dulu pernah bermasalah dengan saya. Saya benar-benar tidak akur dan tidak nyaman bekerja dalam suatu ruangan dengannya. Saya tipe pekerja yang butuh ketenangan untuk bisa fokus bekerja sedangkan rekan kerja tersebut terlalu banyak bicara dan berisik. Sikap saya?

Klik Disini
  1. Mengajukan keberatan tetapi akhirnya menerima keputusan atasan
  2. Protes keras dan minta ditempatkan sendiri saja
  3. Mengajukan keberatan dan minta ditempatkan dengan minimal orang yang disukai/cocok
  4. Menerima keputusan atasan dan berusaha memahami rekan tersebut guna memperbaiki hubungan dengannya
  5. Menerima keputusan atasan dan berusaha bekerja dengan maksimal

Jawaban yang benar adalah: D. Menerima keputusan atasan dan berusaha memahami rekan tersebut guna memperbaiki hubungan dengannya.

Klik Disini

Dilansir dari Ensiklopedia, suatu ketika atasan memanggil saya dan menyerahkan daftar nama kelompok kerja selama 6 bulan kedepan. ternyata salah satu anggota kelompoknya adalah mendapat orang yang dulu pernah bermasalah dengan saya. saya benar-benar tidak akur dan tidak nyaman bekerja dalam suatu ruangan dengannya. saya tipe pekerja yang butuh ketenangan untuk bisa fokus bekerja sedangkan rekan kerja tersebut terlalu banyak bicara dan berisik. sikap saya Menerima keputusan atasan dan berusaha memahami rekan tersebut guna memperbaiki hubungan dengannya.

Pembahasan dan Penjelasan

Klik Disini

Menurut saya jawaban A. Mengajukan keberatan tetapi akhirnya menerima keputusan atasan adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Protes keras dan minta ditempatkan sendiri saja adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Mengajukan keberatan dan minta ditempatkan dengan minimal orang yang disukai/cocok adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Menerima keputusan atasan dan berusaha memahami rekan tersebut guna memperbaiki hubungan dengannya adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban E. Menerima keputusan atasan dan berusaha bekerja dengan maksimal adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. Menerima keputusan atasan dan berusaha memahami rekan tersebut guna memperbaiki hubungan dengannya.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.